Nongkrong Seru Ditemani Kopi & Buku di Aksara Bookstore Kemang

Suasana Aksara Bookstore Kemang

Jakarta selatan sudah terkenal dengan wilayah yang hits dan sarat hiburan di DKI Jakarta. Dari perkantoran yang wow, resto mewah, sampai betebarannya street food kece yang sering viral di sosial media. Dari sekian banyak tempat nongkrong di Jaksel yang keren, ada satu yang mau gue rekomendasiin. Barangkali ada yang belum tau.

Bulan agustus lalu gue sama dua sobat gue main ke Aksara Bookstore Kemang- Jakarta selatan. Toko buku ini tahun 2000an sempat hits dan punya beberapa cabang di Jakarta. Dan sekarang hanya tinggal satu tokonya di Aksara Bookstore Kemang- Jakarta selatan.

Buat kalian yang ingin nongkrong tapi mau yang agak beda. Menurut gue disini tempat yang cocok. Tapi berhubung sekarang sedang PSBB jilid kedua, gue kurang tahu juga, apakah di Aksara Bookstore sekarang tetap melayani Dine in atau tidak. Setidaknya gue disini mau coba cerita pengalaman gue kesini.

“Ini kan toko buku, emang bisa buat nongkrong? Nanti boring lagi.” mungkin ada yang nanya kayak gini. Gue coba jawab.

Kita nggak bakal boring kok disini, I guarantee you. Karena didalamnya tidak hanya toko buku saja tetapi juga tersedia coffee shop, resto dan gelato.

Deretan Rak Buku di Aksara Bookstore Kemang

Aksara Bookstore Kemang mungkin terdengar seperti toko buku pada umumnya tetapi jika kalian melihat langsung kesana, buku yang tersedia lebih banyak ke buku sastra, buku berbahasa inggris dan buku-buku indie. Jika kalian ingin nyari buku bacaan yang anti mainstream disini bisa jadi tempat yang tepat.

Koleksi Buku-buku dari Post-Pasar Santa

Di Aksara Bookstore Kemang juga ada buku-buku dari Post, toko buku indie yang ada di Pasar Santa-Jakarta Selatan. Jadi pilihan buku-buku disini memang beragam sekali. Dan harganya masih terjangkau dari sekitar 30K ke atas.

Kalo kalian lapar, bisa juga tuh makan berat di Kyoto Gion Café yang menyadikan menu makanan Jepang yang konsepnya ala kedai yang ada di Jepang. Harga makanan disini sekitar 30K keatas.

Kyoto Gion Café
Penampakan di dalam Resto Kyoto Gion Café

Kalian juga bisa menikmati Gelato juga loh. Menu gelatonya beragam. Rasanya enak dan seger banget. Harganya sekitara 20K cukup terjangkau dan worth it.

Ziato Gelato Aksara Bookstore Kemang

Dulu sebelum Corona menyerang Jakarta dan dunia. Aksara Bookstore itu banyak dikunjungi anak-anak muda Jakarta dan meja kursi yang tersedia juga banyak. Tetapi sekarang berbanding terbalik. Meja-kursi yang tesedia dikurangi.

Ruang Tengah Aksara Bookstore Kemang

Tapi waktu itu gue tetap bisa nongkrong dan suasanya lebih lengang juga jadi cocok buat kumpul bareng sama inner circle kita yang mungkin udah lama nggak ketemu.

Bagi pengunjung yang ingin ngobrol sambil nyemil dan ngopi disini juga ada Ruang Seduh-Coffee Shop yang akan memanjakan quality time kalian.

Ruang Seduh Coffee Shop Aksara Bookstore Kemang

Nah, bagi kalian yang mau foto-foto buat ngisi feed Instagram atau insta story, sudut-sudut Aksara Bookstore Kemang sangat instragamable dan keren banget.

Kalau mau kesini lebih baik pakai kendaraan pribadi atau naik taxi online. Lokasinya persis depan Arion Swiss-Belhotel Kemang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *