Jajan Tteokppokki di K-Mart Grand Wijaya Center

K-Mart Grand Wijaya Center

Bulan agustus lalu, aku dan dua orang teman mampir ke K-Mart Grand Wijaya Center, Jalan Dharmawangsa, Kebayoran Baru-Jakarta Selatan. Berhubung ada satu orang temanku yang belum pernah nyobain Tteokppokki jadi aku mengajaknya ke K-Mart. Karena lokasinya juga tidak jauh dari kosan di Blok-A.

Pada saat itu kami datang sore dan berharap disana tidak terlalu ramai. Ternyata salah. K-Mart memang tidak terlalu besar, mirip Alfa mart/Indomaret kurang lebih dan menjual makanan-minuman brand Korea. Pengunjungnya juga banyak orang Korea. (Ya iyalah, namanya juga minimarket Korea lol)

Aneka Kimchi siap makan
Lorong makanan yang menjual aneka bumbu masakan asli Korea

Di dalam K-Mart ada kedai kecil yang lokasinya dipojokan, namanya K-Bunsik. Jual makanan street food korea, kayak Tteokppokki, Odeng, Rappoki, Bulgogi Rice dll. Untuk bisa menikmati Tteokppokki, aku sampai antri panjang saking ramainya. Kayaknya yang banyak beli itu anak-anak muda dan orang lokal. Orang korea yang datang lebih banyak beli kebutuhan sehari-sehari di minimarketnya.

Aku pesan tiga Tteokppokki  dan Odeng. Sekarang sudah tidak bisa dine in. Mungkin karena ramai, dan juga sedang Pandemi jadi harus take away. Biasanya kalau penuh, banyak mereka yang makan diemperan depan K-Mart. Aku dan teman-teman lebih memilih makan di kosan lebih nyaman.

K-Bunsik yang berada di pojok ruang
Antrian panjang pengunjung demi bisa menikmati Tteokppokki

Walaupun tempatnya kecil, setidaknya bahan-bahan makanan sehari-hari ada semua disini dan asli Korea. Mirip Papaya, cuma disini ditambah kedai street food.

Rasa Tteokppokkinya kalau menurutku enak walau agak manis. Karena pada saat itu kami pesan yang tidak pedas, yang pedas sedang habis. Isiannya ada Tteok atau kue beras, fishcake dan telur bulat. Kalau saja rasanya pedas pasti bakal jauh lebih nikmat, bumbu gochujangnya pasti jadi lebih berasa. Tapi masih worth it dan mengenyangkan, dengan harga seporsi 38k.

Paperbag berisi Tteokppokki dan Odeng

Odengnya juga enak. Fishcakenya tawar tapi ikannya berasa dan kuahnya bening dan gurih. Jadi di lidah pas, enak dan terasa seger. Satu tusuk odeng seharga 11k.

Semangkuk Tteokppokki

Lokasinya mudah dijangkau. Dekat dari Blok-M dan tidak jauh dari Stasiun MRT Blok-A. K-Mart mulai buka pukul 08.00 WIB-19.00 WIB. Buat para K-Popers, kayaknya K-Mart bisa jadi tempat yang wajib untuk dikunjungi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *